Peluncuran Toyota Sienta Semakin Dekat - Dealer Toyota Jakarta Barat Indonesia | Harga Toyota Jakarta | Promo Toyota Jakarta

Peluncuran Toyota Sienta Semakin Dekat - Dealer Toyota Jakarta Barat Indonesia | Harga Toyota Jakarta | Promo Toyota Jakarta; ;

Peluncuran Toyota Sienta Semakin Dekat

Friday 1st April 2016

Semakin dekat dengan waktu peluncurannya, diperkirakan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, 7-17 April, detail mengenai MPV (multi-purpose vehicle) baru dari Toyota, Sienta, semakin mengemuka.

Setelah sempat dikabarkan bahwa para peminat mobil ini sedikitnya harus merogoh kocek Rp5 juta sebagai uang tanda jadi pembelian Sienta, kini beredar kabar mengenai rentang harga dari MPV yang versi terbarunya telah dirilis di Jepang sejak tahun lalu itu.

MPV 7 penumpang dengan pintu geser ini akan dibanderol Rp230 juta hingga Rp290 juta, bersaing ketat dengan Honda Freed yang dihargai Rp226 juta-Rp293 juta.

"Harganya sangat bersaing berikut dengan banyaknya fitur yang diaplikasikan di Toyota Sienta. Bicara soal harga, saat ini harga tidak mengikat ke pihak dealer sekitar Rp230-290 juta," tutur seorang narasumber pada Otosia.

Di Jepang, MPV ini dibanderol mulai JPY1,6 juta, atau setara Rp185 juta, untuk model standar, sedangkan versi mesin hybrid dibanderol JPY2,3 juta, atau sekitar Rp252 juta.

Toyota Sienta yang dijual di Jepang tampil dalam beberapa varian. Seri yang hadir antara lain G, X, Hybrid G, hingga model dengan tampilan tuning khusus, seperti Modellista dan TRD Sportivo.

Sienta pun menawarkan tata ruang kabin yang bisa diubah dari 7 kursi, menjadi 6 atau 5 kursi. Konfigurasi 5 kursi dikhususkan jika membawa penumpang berkursi roda.

Mobil medium MPV ini juga dihadirkan dalam dua versi, yakni bensin dan hybrid. Versi bensin dibekali mesin 4-silinder 1,5 liter dengan VVT yang dikabarkan mampu menghasilkan tenaga 109 hp, dengan tingkat efisiensi bahan bakar 20,6 km/liter. Sedangkan untuk tipe mesin hibrida, Toyota membekalinya dengan mesin bensin 1,5 liter dan motor listrik bertenaga 74 hp.

Pada versi hibrida, guna memperoleh keringanan pajak dan mendapatkan pengakuan sebagai mobil ramah lingkungan, Toyota menekan konsumsi bahan bakar menjadi 27,2 km/liter.

03
04